Kamis, 23 Februari 2017

Menghubungkan HTML dengsn CSS

Tidak ada komentar

MENGHUBUNGKAN HTML DENGAN CSS
 
Untuk Menghubungkan HTML Dengan CSS saya kira sangat mudah. Gunakan tag <link> untuk menghubungkan HTML dengan CSS. Tag link di letakkan pada bagian element head pada struktur HTML. Silahkan perhatikan contoh berikut :

<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
    <title>HTML : Menghubungkan HTML dgn CSS </title>
    <link rel="stylesheet" type="text/css" href="style.css">
</head>
<body>  

Dari contoh diatas saya membuat tag link yang berfungsi untuk menghubungkan file html/php dengan file CSS yang kita inginkan.

<link rel="stylesheet" type="text/css" href="style.css">

Atribut rel="stylesheet" dan type="text/css" merupakan deklarasi untuk menjelaskan bahwa file yang kita panggil atau hubungkan adalah file stylesheet atau CSS. Dan pada atribut href yang digunakan untuk meletakkan nama dan lokasi file CSS yang ingin kita hubungkan. Pada contoh ini saya menghubungkan file HTML saya dengan file CSS yang sudah tersedia dan bernama style.css

Jika kita run di web browser maka tidak muncul apa - apa karena HTML hanya berisi struktur dasar dan belum terisi element apapun. Untuk mencoba apakah file CSS sudah terhubung dengan file HTML kita maka akan kita cek dengan cara berikut ini. Kita buat contoh sederhana dengan cara membuat element heading, dan kemudian kita beri warna text heading 1 dengan warna biru.

Buat satu file dengan nama INDEX.html :


Lalu kita buat style cssnya


dan kita cek hasilnya pada browser kita


Referensi : www.malasngoding.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar