Rabu, 22 Februari 2017

K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja)

Tidak ada komentar


A. LATAR BELAKANG

     Pada umumnya kita bekerja kita terlebih dahulu mengetahui SOP, K3 DLL, pada postingan sebelumnya saya sudah memposting apa itu SOP, dan kali ini saya akan posting apa itu K3 dalam bekerja.

B. PENGERTIAN

    dalah bidang yang terkait dengan kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan manusia yang bekerja di sebuah institusi maupun lokasi proyek. Tujuan K3 adalah untuk memelihara kesehatan dan keselamatan lingkungan kerja. K3 juga melindungi rekan kerja, keluarga pekerja, konsumen, dan orang lain yang juga mungkin terpengaruh kondisi lingkungan kerja.
Kesehatan dan keselamatan kerja cukup penting bagi moral, legalitas, dan finansial. Semua organisasi memiliki kewajiban untuk memastikan bahwa pekerja dan orang lain yang terlibat tetap berada dalam kondisi aman sepanjang waktu. Praktik K3 (keselamatan kesehatan kerja) meliputi pencegahan, pemberian sanksi, dan kompensasi, juga penyembuhan luka dan perawatan untuk pekerja dan menyediakan perawatan kesehatan dan cuti sakit. K3 terkait dengan ilmu kesehatan kerja, teknik keselamatan, teknik industri, kimia, fisika kesehatan, psikologi organisasi dan industri, ergonomika, dan psikologi kesehatan kerja.
 
C. MAKSUD DAN TUJUAN

     Tujuan K3 adalah untuk memelihara kesehatan dan keselamatan lingkungan kerja. K3 juga melindungi rekan kerja, keluarga pekerja, konsumen, dan orang lain yang juga mungkin terpengaruh kondisi lingkungan kerja.
  
D. KESIMPULAN

      Dalam bekerja kita harus berusaha semaksimal mungkin mematuhi apa yang menjadi stndart keselamatan bekerja, agar kita terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti halnya kecelakaan dalam bekerja DLL.

E. REFERSNSI


  • https://id.wikipedia.org/wiki/Kesehatan_dan_keselamatan_kerja 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar