Senin, 27 Februari 2017

cara mudah install weschool offline

Tidak ada komentar

A. Latar Belakang

       Website www.w3schools.com menjadi salah satu solusi dalam memanfaatkan internet sebagai salah satu sumber belajar terutama dalam pembelajaran pemrogaman web. Website www.w3schools.com merupakan website yang dikembangkan sebagai sarana pembelajaran untuk belajar pembuatan web untuk pemula. Website www.w3schools.com memiliki sistem pembelajaran berbasis tutorial dimana pengunjung diberikan contoh script progam HTML yang kemudian dapat langsung dipraktikan. Pada website www.w3schools.com terdapat menu bantu seperti pembuatan fungsi dari sebuah halaman web yang kemudian akan muncul tampilan script HTML yang digunakan.

B. Pengertian
     Menurut wikipedia bahasa Indonesia, W3Schools adalah situs web developer informasi, dengan tutorial dan referensi yang berkaitan dengan topik pengembangan web seperti HTML, CSS, JavaScript, PHP, SQL, dan JQuery. Situs ini mendapatkan namanya dari singkatan untuk World Wide Web.

C. Tujuan
     Bertujuan untuk memahami dan mengetahui step by step instalasi W3S secara offline.

D. Pembahasan
      Dibawah ini merupakan langkah-langkah untuk instalasi w3schools secara offline di bisa di akses pada localhost kita sendiri. 

a. Kita arus mempunyai folde w3school terlebih dahulu.
b. Setelah kita mempunyai folder tersebut maka kita akan meng extract folder tersebut yang masih berbentuk .rar.

 c.  Setelah Di extrct here maka pindah kan folder tersebut ke # var/www/html.

d.  Setelah di pindah kan langsung kita kasik hak akses pada foder w3s tersebut, sebelum itu kita harus masuk superuser terlebih dahulu.

#sudo su : untuk superuser



#chmod -R 777 w3s : untuk hak akses.


e. Maka kita bisa meliaha langsung hasilnya di browser.
E. Kesimpulan
    Pada awalnya w3school bersifan online, akan tetapi akan bisa juga di buka secara offline seperti yang di atas dengan server local laptop kita yaitu localhost.
F. Referensi
  • https://id.wikipedia.org/wiki/W3Schools 
  • http://203.130.243.185/data

  
 

 

 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar