Senin, 06 Maret 2017

Membuat Pesan Alert Pada Bootstrap

Tidak ada komentar

Bootstrap ini menyediakan class khusus untuk Membuat Pesan Alert dengan sangat mudah. Dan di buktikan dengan kemudahan penggunaan bootstrap yang hanya tinggal menambahkan nama clas yang sudah di sediakan oleh bootstrap. Dan untuk cara Membuat Pesan Alert Dengan Bootstrap caranya teman-teman cukup mudah. Teman-teman hanya perlu menambahkan class "alert" untuk mendefinisikan penggunaan alert bootstrap.
Selanjutkan tambahkan satu class lagi untuk menentukan jenis alert apa yang di gunakan.
Dan berikut ini saya akan jelaskan tentang penggunaan class Alert Bootstrap.
  •  alert-success
Class ini berfungsi untuk membuat pesan alert yang bewarna hijau dan biasanya pesan alert ini digunakan untuk membuat pesan sukses.
  • alerf-info
Class ini berfungsi untuk membuat pesan aert yang berwarna biru dan biasanya pesan alert ini digunakan untuk membuat pesan yang berupa informasi.
  • alert-warning
Class ini berfungsi untuk membuat pesan berwarna kuning dan biasanya pesan alert ini digunakan untuk membuat pesan berupa peringatan.
  • alert-danger
Class ini berfungsi untuk membuat pesan alert yang berwarna merah dan biasanya class ini digunakan untuk membuat pesan gagal.

Cara Membuat Pesan Alert Dengan Boostrap.

Untuk Membuat Pesan Alert Dengan Bootstrap caranya sangat mudah teman-teman. Buatlah sebuah element <div> yang berisi pesan peringatan alert yang ingin dibuat kemudian pada tag pembuka <div> berikan class "alert" dan satu lagi digunakan class alert seperti penjelasan di atas.
Dan di bawah ini adalah contoh nya :




Dan hasil dari script di atas adalah sebagai berikut




Membuat tombol close (X) pada pesan alert.


contoh






Di bawah ini adalah hasil dari scirpt



Tidak ada komentar :

Posting Komentar