Jumat, 31 Maret 2017

Pengertian JavaScript

Tidak ada komentar

JavaScript merupakan bahasa pemrograman yang berguna untuk membuat interaksi pada Website. JavaScript ini sudah menjadi salah satu bahasa pemrograman yang wajib dan harus di kuasai untuk membangun website yang moderen. JavaScript ini sudah menjadi kebutuan dan bahasa pemrograman yang harus dikuasai oleh seorang Web Developer, Apabila kita yang akan mengkhususkan diri di bagian web design, ada beberapa bahasa pemrograman yang wajib dikuasai oleh seorang Web Developer adalah sebagai berikut :
  • HTML
Dalam membangun sebuah Website HTML berperan sebagai pembuat bentuk dari Website tersebut.
  •  CSS
Dalam membangun sebuah Website CSS memiliki peran sebagai design bentuk, warna, dan sebagainya.
  • JavaScript
Dalam membangun sebuah Website JavaScript berguna untuk membuat fitur-fitur serta efek yang membuat halaman website lebih interaktif.

Latar Belakang

Pada Perkembangan Dunia Website sekarang ini JavaScript sudah menjadi Bahasa Pemrograman yang sangat di butuhkan dan banyak sekali website-website yang menggunakan JavaScript untuk membuat Modal Alert, Pemberitahuan, From Validation, Efek, Ajax, Game, DLL.

Contoh Website yang menggunakan JavaScript agar Website mereka lebih interaktif atau lebih hidup adalah Facebook, Twitter, Google dan website lainnya. Salah satu penggunaan JavaScript pada Facebook yaitu, Facebook memiliki fitur kotak chating yang dapat kita tutup dan buka. Form chat dapat terbuka dan tertutup karena menggunakan bantuan javascript. Kemudian jika sobat membeli tiket pesawat melalui Website penyedia tiket pesawat. setelah sobat memilih kota sekarang dan memilih kota tujuan maka akan muncul maskapai pesawat tanpa me-reload halaman tersebut. Itulah beberapa contoh penggunaan JavaScript

Apa Saja Yang Dapat Dilakukan Dengan JavaScript

Untuk lebih menegaskan pemahaman tentang Pengertian javaScript dan Kegunaan JavaScript dan berikut ini akan saya jelaskan aka-apa saja yang dapat di lakukan oleh javaScript :
  • JavaScript dapat mengganti atribut HTML.
  • JavaScrit dapat mengganti Style CSS.
  • JavaScript dapat membuat Fotm Validasi.

Kesimpulan

Dan dengan adanya JavaScript kita dapat membuat tampilan website kita lebih hidup walaupun Bahasa JavaScript agak susah dipahami tetapi Bahasa Pemrograman ini memiliki peran yang besar untuk membuat sebuah Website iteraktif.

Referensi : malasngoding.com




Tidak ada komentar :

Posting Komentar