Rabu, 22 Maret 2017

Membangun Website sekolah dengan cms mysch.id

1 komentar

A. Latar Belakang

   Di zaman sekarang ini banyak sekali cara mudah unruk membuat website sekolah dengan mudah, bisa dengan gratis maupun berbayar, seprti contoh CMS sekolahku, wordprees, dan mysch.id, untuk yang saya pakek ini adalah mysch.id yang langsung mendapat domain resmi dari sch.id.

B. Pengertian
  
     Mysch.id adalah situs yang menyedikan layanan pembuatan website sekolah secara instan. Disini, Anda dapat membuat website sendiri tanpa memerlukan keahlian di bidang web desain dan programming. Yang Anda lakukan adalah mengisi pada formulir yang tersedia, memilih tema desain, kemudian dalam waktu kurang dari 1 menit, website sekolah Anda langsung online.

Anda bisa mulai membuat website dengan menggunakan domain gratis .mysch.id (contoh : websiteanda.mysch.id). Namun jika menginginkan, Anda bisa menggunakan domain (.sch.id) yang merupakan top domain resmi khusus untuk sekolah di Indonesia.

Lalu apa yang membedakan Mysch.id dengan layanan CMS lain? Yang paling membedakan adalah, website sekolah yang Anda buat di sistem mysch.id benar-benar sudah jadi, sudah terisi kontennya, dengan tema desain yang profesional, dan website Anda langsung online. Memang konten websitenya masih belum sesuai dengan profil sekolah Anda, tapi paling tidak, Anda sudah memiliki gambaran isi sebuah website sekolah yang profesional. Mungkin juga desain websitenya belum sesuai dengan brand identity sekolah Anda, namun Anda bisa mengganti semuanya baik logo, favicon, slideshow, serta tema desain yang cocok dengan karakter sekolah Anda. Kami memiliki puluhan tema desain yang bisa diganti sesuai selera Anda.

C. Maksud dan tujuan

  Membuat website sekolah dengan cepat dan langsung mendapat domain resmi sch.id.

D. Pembahasan

1. Kita masuk ke website resminya yaituhttps://mysch.id/

2. Kita bisa langsung buat website sekolah kita dengan kita clik buat sekarang. 



3.Setelah itu kita cek atau masukkan nama sekolah kita untuk pembangunan website menggunakan mysch.id

 

4. Kita isi Identitas sekolah kita dan identitas kita sendiri sebagai admin untuk web sekolah kita.

 

5. Setelah mengisi detail website di atas kita bisa langsung cek hasil dari website yang kita bangun menggunakan cms mysch.id

  Nb : kita langsung bisa klik bacaan DISINI lalu kita bisa melihat hasilnya

6. Kita bisa langsung cek hasilnya di browser kita dan seperti ini lah tampilan default nya
 
 
7. Kita bisa langsung cek email kita di dalam email kita akan langsung ada pesan masuk dari mysch.id dan di dalamnya tertera username dan password admin dam beserta link untuk masuk ke halaman login admin. 


8. Kita langsung bisa masuk ke login admin

  
Nb : user dan password default bisa langsung di cek di email kita masing-masing, dan itu di atas telah di edit untuk mempermudah masuk ke halaman admin

9. Dan setelah kita masuk ke halaman admin kita bisa bebas untuk mengoprek isi yang ada pada halaman admin tersebut.


   10. kita bisa langsung mengoprek isi yang telah tersedia di dalam cms mysch.id perlu di ketahui mysch.id ini khususnya bagi yang menggunakan domain gratis terdapat beberapa di antara konten yang tersedia belum aktif, mengapa demikian karena kita msaih menggunakan domain gratisan, kalau ingin fitur-fitur yang lengkap nan unlimited kita bisa upgrade aja ke paket profisional.

11. Ini adalah link website sekolah yang saya bangun dengan cms mysch.id http://smknuruljadid.mysch.id/  

E. KESIMPULAN
     
      Pada zaman yang maju ini kiata bisa membangun website sekolah dengan gampang dan tanpa modal keahlian yang sangat tinggi cukup ngerti alur dan logikanya kita bisa membuat website tersebut. dengan bantuan seprti CMS, Wordpress. dan masih banyak lagi yang lain.

F. REFERENSI

  • http://mysch.id/
  • http://thisismymovement2016.blogspot.co.id/2016/03/membangun-website-sekolah-responsif.html      

1 komentar :