Kamis, 20 April 2017

Belajar PHP Untuk Pemula

Tidak ada komentar




Untuk tahap awal mulai belajar PHP akan di jelaskan terlebih dahulu tentang Cara Penulisan syntax php, Syntax php harus di tulis di dalam tag php dan Syntax php di awali dengan tag pembuka PHP "<?php" dan di akhiri dengan syntax "?>" dan yang paling penting di setiap akhir baris dari syntax php harus di akhiri dengan semicolon ";".
Untuk langkah selanjutnya kita akan mencoba beberapa syntax dasar php untuk mencoba menjalankan PHP di localhost anda, Terlebih dahulu silahkan buka Text Editor masing-masing dan kentikan syntax di bawah ini :
<?php
echo "Hallo Teman-Teman, Perkenalkan Nama Saya Amirul Muttaqin";
?>
Selanjutnya teman-teman file tersebut dengan menggunakan ekstensi .php di asumsikan untuk pembelajaran dasar teman-teman boleh menyimpannya dengan nama belajar.php dan kalau saya menggunakan linux oleh sebab itu jadi saya simpan di /var/www/html/. Setelah di pindahkan di folder /var/www/html/ teman-teman buka localhost kemudian ketikkan alamat localhost teman-tean dan file php yang ingin di eksekusi. Contoh misalkan saya ingin membuka file yang baru saja kita buat, teman-teman cukup mengetikakan hhtp://localhost/belajar/index.php dan hasil nya seperti gambar di bawah ini.






Dari contoh di atas dapat kita lihat bahwa kita telah berhasil dalam menjalankan file PHP yang kita buat di localhost.

Referensi : malasngoding.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar